Kekuatan Fokus dalam Meraih Kesuksesan

Kekuatan Fokus dalam Meraih Kesuksesan. Semua individu menginginkan meraih kesuksesan. Semua individu akan berusaha untuk mencapai kesuksesan. Keinginan itu tersimpan didalam hati. Keinginan yang tersimpan ada yang dipelihara dan ada yang dibiarkan begitu saja yang pasti keinginan itu pernah ada dan akan selalu ada.
Kekuatan Fokus dalam Meraih Kesuksesan
Kesuksesan sebagai sebuah keberhasilan membutuhkan kekuatan dan perjuangan untuk meraihnya. Fokus adalah salah satu cara mendekati kesuksesan.
Fokus memiliki makna yang begitu luas, kita boleh menafsirkan kata fokus. Jangan mempersempit kata fokus sehingga pemikiran kita terbawa menjadi sempit. Berpikirlah lebih luas dengan kata fokus sehingga kita semakin yakin dengan apa yang kita lakukan sekarang adalah jalan menuju keberhasilan.

Berfikir luas tapi ada satu tujuan yang ingin diraih. Fokus adalah sebuah proses kesungguhan untuk menuju satu tujuan. proses yang penuh perhitungan dan harapan untuk meraihnya. proses yang tak mengenal putus asa.

Kekuatan Fokus dalam meraih kesuksesan bukan lah sebuah kalimat kosong. Fokus bagian dari ikhtiar, fokus juga mencakup doa. Fokus adalah proses menghimpun kekuatan untuk meraih tujuan.

Dalam prakteknya fokus tidaklah mudah. Sering kali salah fokus padahal tujuan yang kita inginkan berbeda dengan yang kita fokuskan. Salah fokus dapat memperlambat proses keberhasilan, akan tetapi kesalahan itu adalah bagian dari sebuah proses perjalanan menuju kesuksesan.

Bisa saja fokus merusak keseimbangan diawal, untuk menuju proses selanjutnya. Fokus membutuhkan alat perlengkapan lain. Seperti:
  • Ilmu, 
  • Sabar,
  • Ikhlas dan 
  • Berdoa. 
serta masih banyak lagi. Fokus meraih kesuksesan tidak mungkin berdiri sendiri. Ada faktor eksternal dan faktor internal yang mempengaruhinya.

Bahwa manusia tidak selamanya bisa fokus. Ada dimana kita menjauh mencar dan terurai. Disaat itulah kita harus merangkai kembali untuk kembali fokus untuk menuju satu titik keberhasilan. Jangan sampai kita larut dan terjebak dalam fatamorgana seolah-olah kita fokus padahal kita tidak menyadari sesungguhnya kita melenceng dari tujuan semula. Disaat kita menyadari ini melenceng kita harus segera mengembalikan pada tujuan yang ingin diraih.

Setiap proses kesalahan, kegagalan, adalah bagian dari proses menuju kesuksesan. Kita memperbaiki diri, instropeksi diri, belajar dari kesalahan dan kembali memperbaiki kekurangan merupakan sebuah bentuk kesungguhan fokus kita untuk meraih kerberhasilan.

Menerapkan Fokus dalam kehidupan sehari-hari.

Misalkan kita sedang mencuci baju dan baju ini akan dipakai untuk acara di sekolah atau dikampus. Acara tersebut wajib dihadiri seluruh mahasiswa sedangkan baju yang kita miliki dalam keadaan kotor. Fokus pertama kita merelakan waktu 30 menit kita untuk tidak menonton sinetron atau tidak bermain gadget tapi untuk segera mencuci baju.

Fokus Selanjutnya kebiasaan  yang terus menerus akan melatih diri kita bisa mencuci baju. Ketika sedang mencuci baju ada kalanya kita melamunkan sesuatu. melamunkan teman melamun belum bayar kost an.Sehingga kita tidak fokus. Disaat kita menyadarinya harus segera kembali bekerja mencuci baju.

Selanjutnya dalam mencuci baju sering kali kita salah fokus terhadap sesuatu yang memperlambat usaha kita. Misalkan ketika sedang mencuci baju entah kenapa kita fokus pada busa sabun dan bermain busa sabun, atau bermain dengan air sehingga hal demikian akan memperlambat usaha kita. Segera untuk kembali fokus terhadap tujuan cucian baju agar dapat dipakai di acara kampus/sekolah.

Untuk menjadikan jemuran itu bersih kita membutuhkan alat dan keahlian seperti air, sabun diterjen, ember, sikat tujuannya adalah menghilangkan noda yang ada pada pakaian. atau membuat harum pakaian. Kita fokus bagaimana menghilankan noda agar pakaian bersih ketika menghadiri acara dikampus atau sekolah.

Ketika kita sudah mencuci baju dan membilasnya dan bersih menurut ukuran kita maka kita tinggal menjemurnya. Saat menjemur kita berharap cuaca hari ini panas. tidak mendung atau hujan agar cucian pakaian yang kita cuci kering. Ini adalah faktor eksternal, bahwa manusia tidak bia hidup sendiri akan ada faktor eksternal yang mempengaruhi keberhasilan seseorang.

Ketika pakaian sudah kering belum disebut keberhasilan. Dalam arti kesuksesan semu sering kita jumpai, ada kalanya kita merasa sudah berhasil tapi sesungguhnya kita masih jauh dari keberhasilan kita hanya baru merasakan kulitnya saja belum merasakan buahnya.

Langkah selanjutnya ketika jemuran sudah kering biasanya kita menyetrika dan memberi pewangi strika. Artinya ketika keberhasilan yang kita rasakan sudah kita rasakan harus tetap kita perbaiki dan sempurnakan.

Sehingga kita benar benar merasakan kesuksesan. seperti kita menyetrika baju dan memberi pewangi. Apa jadinya kalau kita tidak menyetrika baju. Usaha kita sia-sia karena ketika dikampus baju kita yang terlihat kusut yang seharusnya rapih justru menjadi perhatian dan bahan pembicaraan orang lain atau kita dilarang masuk karena pakaian kita tidak rapih. Padahal usaha kita sudah dilewati satu demi satu.

Namun demikian ketika proses itu terjadi kita bisa memperbaikinya dihari berikutnya. karena hidup adalah sebuah proses, jangan putus asa. Memperbaiki setiap kesalahan.

Sama halnya ketika ingin belajar blog. Menerapkan ilmu fokus, sempatkan waktu, jangan salah fokus, tidak boleh putus asa. Atau pun keinginan anda lainya dalam berbisnis online, belajar memasak untuk menjadi chef. Atau Fokus menjadi fotografer dan lain-lain.

Focus dapat diartikan Follow One Course Until Succes. Fokus pada satu bidang, fokus pada satu pilihan, fokus pada satu titik hingga kamu menemukan kesuksesan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kekuatan Fokus dalam Meraih Kesuksesan"

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

- taufiknh.my.id -

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel