Cara Praktis Research Keyword di Blog

Cara Praktis Research Keyword di Blog. Saya pastikan anda akan mendapatkan pengalaman berharga setelah membaca artikel ini. Saya akan memberikan beberapa poin-poinnya cara praktis dan sederhana research keyword di blog. Apa itu keyword? Keyword adalah kata kunci yang mewakili sebuah artikel tulisan.
Cara Praktis Research Keyword di Blog
Kata kunci ini nantinya akan diseleksi oleh mesin pencari google urutan mana yang paling relevan sesuai kriteria mesin pencari google. Google akan menampilkannya dari teratas diantara ratusan website/blog.

Persaingan dalam mencapai rank google teratas adalah sebuah keniscayaan. research keyword adalah salah satu dari sekian aspek yang berpengaruh. Untuk memulai itu semua ada beberapa aspek yang tentunya medukung itu semua selain keyword sendiri.

Kita tidak bisa hanya mengandalkan keyword saja. Namun kita juga perlu mempelajari keyword ini. sebelum membahas ini, saya akan mengurutkan terlebih dahulu hal apa saja yang harus didukung atau dimiliki selain keyword. Anda boleh melewati paragraf ini langsung ke bawah ke pembahasan keyword.

Namun agar tidak terjadi miss komunikasi lebih baik, saya sarankan untuk membaca paragrap demi paragraf jangan terlewat. Cara instan cenderung memiliki efek samping. Meskipun judul artikel ini cara praktis research keyword di blog, tapi saya akan berikan kalian bonus gratis pembahasan tambahan selain research keyword.

Untuk mendapatkan rank teratas dalam mesin pencarian google ada beberapa syarat dan aspek. diantaranya yaitu:
  1. Domain
  2. Template
  3. Kualitas Artikel
  4. Keyword
  5. Promosi

Domain

Pembahasan tentang domain ini banyak pihak yang sepakat bahwa domain ini dapat mempengaruhi popularitas sebuah web atau blog. oleh karenanya ada beberapa saran agar dalam memilih nama domain ini tidak melenceng dari tujuan pembuatan blog itu sendiri. Tentukan lah nama yang terbaik untuk blog jika perlu kalian boleh shalat istikharah terlebih dahulu sebelum membeli domain.

Ketika nama domain sudah ditentukan maka kalian haru perhatikan dan tentukan ekstension jenis apa yang akan digunakan. Sesuaikan dengan kemampuan anggaran keuangaan bagi pemula. tapi jika kalian ingin serius mendalaminya saya sarankan untuk membeli ekstension .com (bagi yang mampu) (Kayak haji aja pake kalimat bagi yang mampu). Kenapa ekstension .com? dibandingkan ekstension lainnya ekstension .com tidak terlalu mahal, ada yang lebih mahal dari ekstension. tapi juga tidak terlalu murah. karena ada yang lebih murah dari .com.

Dari segi kualitas .com lebih familier dan menjangkau bukan saja lokal tapi internasional. artinya ketika kalian menggunakan ekstension .com kalau dalam perang ibaratnya kendaraan tempur kita sudah standar internasional. Alat alustita kita sudah sama dengan website yang berada di negara lain. selama ini untuk di indonesia urutannya .com , .co.id, .id, .xyz, .web.id. my.id. ini akan selalu berubah. Antara .co.id dengan .id selalu bersaing merebutkan posisi ke 2. untuk yang lainnya 3, 4 dan seterusnya tidak menentu. tapi yang .com ini biasanya selalu menduduki rank teratas.

Sekali lagi bahwa urutan itu akan selalu berubah dalam hitungan hari. Jika kalian suka perhatikan tranding youtube video mana yang suka tranding itu akan selalu berubah urutannya tiap jam, tiap hari. begitu juga dengan rank di mesin pencari google untuk satu jenis kata kunci.

Baca juga: Cara Menambahkan Meta Tag Friendly di BlogCara Menambahkan Meta Tag Friendly di Blog

Template

Mengenai template. kenapa template? Kalau dalam berperang atau traveling diibaratkan template itu seperti tempat penyimpan cadangan logistik. Tempat menyimpan dokumentasi dan perlengkapan untuk melindungi diri, tempat untuk memodifikasi dan meracik kenyamanan para pengunjung. template harus cantik dan semenarik dan senyaman serta kecepatan loading template harus diutamakan.

Template harus ramah  terhadap google, artinya template harus mudah untuk diidentifikasi oleh google. Ibaratnya ketika anda memasuki bandara petugas bandara akan menanyakan pasport atau kartu pengenal tentunya. Begitu juga dengan google dia akan berusaha mengenali website anda dan kalian harus memperkenalkan diri kepada mesin google sehingga google mau merayapi website kalian.

Isi Artikel

Isi artikel, bagi kalian yang pemula biasakan menulis artikel lebih dari 500 kata. Sebelum menuju kualitas ada cara elegen agar artikel kita mendekati SEO yaitu kita bermain dengan kuantitas. Perbanyak jumlah kata dalam satu artikel. Tiap kali memposting syarat nya tulisan harus berjumlah 500 kata atau lebih.

Gunakan bullet atau numbering dan huruf tebal, subheading atau minor heading dalam postingan. Tiap kali kalian menulis postingan buatlah susunan penggunaan bullet. atau numbering. selain itu berikan alt keterangan dari setiap gambar yang ada dipostingan masukkan saja judul postingan kalian kedalam propertis alt gambar  tersebut.

Judul Postingan : 35 - 65 Huruf
Deskripsi : 320 Huruf berikut tanda baca dan spasi (tidak boleh lebih)
Isi Artikel : 500 Kata lebih
Gambar : Tambahkan Judul artikel pada propertis Alt gambar di postingan
Link Internal : Tambahkan link internal yang menghubungkan postingan satu dengan postingan lainnya tapi masih dalam satu domain milik sendiri.

Keyword

Nah... ini dia yang ditunggu. bagaimana sich cara research keyword? Ada beberapa cara research yaitu research online, research offline dan unboxing website  orang lain. Cara offline adalah dengan cara memperhatikan hiruk pikuk didunia nyata apa yang anda temukan dan dianggap menarik anda tulis saja dalam sebuah blog postingan. memotret keadaan dalam sebuah tulisan tanpa memperhatikan target pembaca karena sesuatu yang mengalir dan bekerja sesuai hati akan lebih dahsyat dari sekedar SEO.

Yang kedua adalah potret sebuah peristiwa lalu tentukan target yang ada pembacanya meskipun sedikit peminatnya. cari para penggemar minoritas. Sebagai contoh Dari sekian komika siapa yang kalian kenal dan pilih untuk menjadi bahan postingan. Kalau kalian ingin membahas seorang komika  buatlah 2 postingan sampai 5 buah postingan yang berbeda judul artikel.

Sebagai contoh anda dapat menjadikan nama komika sebagai kata kunci keywords nama komika teratas seperti raditya dika, ernest, panji dan lainnya tentu kalian akan kalah dengan website besar yang sudah banyak membahas tentang mereka sudah lebih lengkap memuat artikel tentang raditya dika, panji dll  lebih lama usianya dibandingkan blog kita google akan memperioritaskan web besar khusunya web yang membahas tentang artis televisi misalnya. Akan tetapi ini tetap harus ditulis dan ada dalam blog kalian membahas tentang itu.

Kedua buatlah pembahasan mengenai komika yang tidak terkenal namun anda mengetahuinya dan memiliki penggemar pasti. Dari sini kita akan memulai merintis blog. memulai dari kalangan minoritas tapi pasti. Jika kalian tidak bisa menjadi jalan tol jadilah jalan setapak yang tiap hari dilewati petani.

Silahkan buat 5 postingan artikel dengan kata kunci yang berkaitan tapi berbeda. itu untuk keyword tema pada postingan selanjutnya akan dibahas kata perkata yang seperti apa yang dijadikan kata kunci. Ini harus melibatkan google trend dan unboxing website pesaing. Nah silahkan baca postingan saya berikutnya.

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

- taufiknh.my.id -

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال