Kesalahan yang Sering Dilakukakan Blogger Pemula dan Solusinya.

Kesalahan yang Sering Dilakukakan Blogger Pemula. Memulai menulis bagi seorang blogger pemula sering kali melenceng dari tujuan semula. Kenapa demikian? karena beberapa blogger tidak menyadari atau melupakan bahwa tujuan dari blog itu adalah membuat konten atau menulis konten untuk disampaikan kepada publik pembaca.
Kesalahan yang Sering Dilakukakan Blogger Pemula dan Solusinya

Kesalahan ini sering dilakukan oleh blogger pemula. Mereka sering kali terlalu fokus pada tampilan template blog nya. Menghabiskan waktu berjam-jam untuk merubah template yang anehnya belum beberapa hari sudah diganti atau dihapus dengan yang baru. Bahkan tidak sedikit blog pemula menemukan error ketika memodifikasi template yang pada akhirnya harus mengulang kembali.

Memang trial and error bagi pemula adalah keharusan karena dengan begitu kita bisa memperoleh pengetahuan berdasarkan praktek. akan tetapi ketika hal itu dilakukan berlebihan maka blog akan berjalan ditempat. Karena perubahan yang terlalu sering dan berkutat pada itu-itu saja.

Tujuan dari membuat blog adalah menulis konten, mengembangkan tulisan konten yang kita ketahui untuk didokumentasikan dalam sebuah postingan blog. Mulailah dengan memperbanyak menulis, tinggalkan kebiasaan merubah template yang terlalu sering.

Belajar SEO, belajar dan mempraktekan menemukan target pembaca. Tentukan target konten kita untuk siapa? Misalkan kita membuat konten untuk pasangan suami istri yang baru menikah yang lagi asyik-asyiknya berbulan madu dan mempersiapkan anak pertamanya.

Target konten blog sudah ditentukan, mengingat  data dari dinas kependudukan angka pernikahan dan kelahiran bayi yang tiap tahun mengalami peningkatan. Maka artikel atau postingan yang cocok untuk pasangan suami istri dan anak ini yang harus kita kembangkan lagi.

Silahkan kalian boleh memilih contoh bahasan blog seperti di bawah ini:
  1. Blog tentang tulisan romantis dan motivasi (Pembaca yang ingin mencari kalimat romantis untuk diberikan ke Pasangan)
  2. Blog tentang nama-nama bayi (Pasangan suami istri yang mempersiapkan nama untuk diberikan kepada anaknya)
  3. Resep Memasak dan Kesehatan (resep memasak atau resep menjaga kebugaran)
Dari contoh ketiga silahkan pilih untuk dijadikan blog kalian. Saya ambil misalnya poin 2 mengenai nama-nama bayi. Kita tahu bahwa orang yang melahirkan anak sekarang ini lebih banyak yang menyarankan mencari di google dari pada bertanya kepada orang yang dituakan.

Tidak jarang orang tua dijaman sekarang anaknya diberi nama hasil dari searching google. Jadi kita cukup membuat satu blog untuk selamanya dan sekali-kali diupdate. Silahkan misal dibuat label menu :
  • Nama Anak Bayi laki-laki
  • Nama Anak Bayi Perempuan 
  • Nama Anak Bayi Laki-laki Islami
  • Nama Anak Bayi Perempuan Islami
  • Nama Anak Bayi Sansakerta
  • dll.
Setiap postingan disesuaikan berdasarkan abjad A-Z sehingga akan memiliki beberapa judul postingan.

Contoh lain dalam pembuatan blog. yaitu membuat blog yang berisi Tutorial. Kenapa tutorial biasanya tutorial kita cukup membuat sebuah artikel tutorial yang lengkap dengan harapan mereka akan kembali mengunjungi postingan tutorial kita.

Jadi secara singkatnya cari konten blog yang eksis sepanjang masa dan tidak melulu diupdate karena perjalanan waktu. kita cukup menghabiskan waktu 3 bulan untuk menulis blog dan mempromosikan dengan manual untuk memperoleh pembaca organik dan selanjutnya anda membuat blog dengan tulisan dan judul berbeda konten berbeda lagi. Dalam blog yang kedua ini kalian mulailah menerapkan SEO. dan riset keyword,  lalu sempurnakan blog pertama dengan standar SEO sambil terus menshare secara manual blog pertama. Tujuannya agar kalian tidak menghabiskan waktu hanya merubah-rubah tampilan template seolah berjalan ditempat.

Ketika kita sudah mendapatkan persetujuan google adsens aktivitas kita ada yang membiayai. Modal membeli kuota dan secangkir kopi terganti dari google adsense mungkin juga ada selisih bisa untuk membayar sewa domain pertahun. Sehingga kita lebih bersemangat untuk berkreasi lagi dan mengembangkan yang sudah ada.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kesalahan yang Sering Dilakukakan Blogger Pemula dan Solusinya."

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

- taufiknh.my.id -

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel